Nasehat Buat Istri dan (atau) Calon Istri

Sblm menikah, seorang wanita pasti membayangkan pernikahan yg begitu indah dan menyenangkan, kehidupan yg sangat romantis dan harmonis sbgmn ia baca dlm novel maupun ia saksikan dlm sinetron2(yg suka nonton sinetron).Ia memiliki gambaran yg sangat ideal dr sebuah pernikahan.

Kelelahan yg sangat, capek, kadang terjadi beda pendapat, mslh keuangan, & segudang problematika di dlm sebuah keluarga luput dr gambarannya.Ia hanya membayangkan yg indah2 & enak2 dlm sebuah perkawinan tanpa mengantisipasi seumpama hal2 yg terburuk terjadi dgn kefahaman ilmu agama yg kuat utk bisa menjadi isteri yg sholehah(nasehat bulan mei’10)

Akhirnya, ketika ia harus menghadapi semua itu, ia tidak siap. Ia kurang bisa menerima keadaan, hal ini terjadi berlarut-larut, ia selalu saja menuntut suaminya agar keluarga yang mereka bina sesuai dengan gambaran ideal yang senantiasa ia impikan sejak muda. sehingga sampai ia melawan perintah suaminya. bahkan beranii minta cera i(naudzubillah mindzalik) karena merasa suaminya sudah gak mungkin lagi bisa memenuhi kebutuhannya yang suka foya2 dan boros.

Seorang wanita yang hendak menikah, alangkah baiknya jika ia memahami kemungkinan2 yg akan terjadi melalui dasar hukum agama(QH) dan melihat lembaga perkawinan dengan pemahaman yang utuh, tidak sepotong-potong, romantika keluarga beserta problematika yg ada di dlmnya. semoga bisa di ambil hikmah dan manfaatnya? sukhannalloh🙂 alhmdlh jaza kumullohu Khoiro…

About Aurellia

Aku ingin jadi malaikat kecil yang hidup dalam keluarga kecil. Ingin membahagiakan Orang tua dengan segala kemampuan yang ku miliki. Anak sholeh Or sholehah,itu impianku. saat ku hadir dalam kerasnya dunia ini, aku akan selalu ada untuk kedua orang tuaku. terutama untuk Ibu ku (Dewi Uning Marhandhika).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s